Whatsapp: +62813-9247-2500 (English) / 0813 7222 2565 (Indonesia) terapibatam@gmail.com

Tahukah kamu bahwa memelihara Jengot itu memiliki dampak positif bagi tubuh kita? Memang dewasa ini apabila kita mempunya jengot banyak orang awam akan bercap bahwa kita teroris dan orang jahat, tapi itu tidaklah perlu dihiraukan karena ada berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita loh.

Berikut ini beberapa manfaat jenggot untuk kesehatan:

1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Menurut penelitian para ahli di Universitas Southern Quensland menyatakan bahwa seorang pria yang memiliki atau memelihara jenggotnya, resiko terpapar sinar UV lebih rendah. Oleh karena jenggot tersebut, cahaya UV sulit menembus kulit wajah. Anda akan selangkah lebih aman dari ancaman terkena kanker kulit.

2. Memperlambat Keriput Pada Kulit Wajah

Hal tersebut tidak mengherankan karena jenggot mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Kulit yang sering terpapar sinar matahari akan cepat kusam dan kemudian keriput. Lain halnya jika anda memiliki jenggot. Wajah keriput dan garis halus penuaan akan teratasi.

3. Terlihat Lebih Jantan

Jenggot yang rapi dan terawat menjadi nilai lebih bagi pria. Dengan jenggot tersebut ia akan terlihat lebih jantan, macho dan maskulin. Tak jarang banyak wanita yang mendambakan seorang berjenggot untuk mendampingi hidupnya.

4. Mencegah Berbagai Macam Penyakit seperti Asma

Baik jenggot maupun Kumis dapat mencegah hal yang dapat memicu terjadinya asma. Sebelum masuk ke dalam hidung, udara yang mengandung polusi akan disaring terlebih dahulu oleh jenggot maupun kumis. Keduanya merupakan saringan alami yang dapat mencegah terjadinya flu ataupun asma.

5. Mencegah Jerawat

Eits jangan salah ! Jenggotmu juga dapat berfungsi sebagai pencegah jerawat. Jerawat dapat terbentuk ketika pori-pori wajah tersumbat, dan hal ini dapat menyebabkan terbentuknya komedo. Jika dalam keadaan berjerawat, jangan sekali-kali mencukur jenggot anda. Hal ini dikarenakan mencukur dapat memperparah keadaan kulit yang sedang meradang karena berjerawat.

6. Mencegah Kulit Kering

Berada diruangan ber AC atau di sekitar daerah pegunungan seringkali membuat kulit anda kering. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan bagi pria yang memiliki jenggot. Pasalnya, kulit disekitar jenggot akan terus terjaga kelembabannya karena terlindungi oleh rambut jenggot tersebut.

7. Mencegah Kanker

Seperti dilansir dalam Healtmeup pada September 2014, matahari memiliki kandungan ultraviolet yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan terjadinya kanker pada kulit. Jika anda membiarkan jenggot anda tumbuh, maka resiko terkena kanker kulit akan berkurang. karena jenggot akan melindungi sebagian wajah anda