Whatsapp: +6281392472500 (English) / 0813 7222 2565 (Indonesia) terapibatam@gmail.com

Hubungan ibu dan anak perempuannya adalah ikatan yang istimewa. Yes ladies, kesehatan seorang wanita dapat dilihat dari kesehatan ibunya. Hubungan antara ibu dan anak sangat kompleks, ada jalinan yang istimewa antara ibu – anak perempuan. Mereka bisa kompak seperti sahabat tapi ada pula yang seperti musuh bebuyutan. Ada baiknya kamu baca artikel Kesehatan Wanita Dapat Dilihat dari Ibunya berikut sehingga kamu dapat menganalisa dan memperbaiki hubungan menjadi lebih baik.

“Saya hanya perlu memandang wajah cantik ibumu jika penasaran akan wajahmu 30 tahun mendatang.”

Apakah Anda pernah mendapatkan joke seperti itu dari si dia? Jika iya, anggaplah itu sebagai pujian karena percaya atau tidak, peribahasa “like mother like daughter” itu ada benarnya, khususnya yang berhubungan dengan kesehatan.

Menstruasi Pertama Ibu Berhubungan dengan Anda

Peneliti dari Institut Penelitian Kanker, Universitas London seperti yang dilansir oleh Cosmo UK menemukan bahwa umur wanita saat pertama kali mendapatkan menstruasi ternyata berkaitan erat dengan umur ibu mereka.

Peneliti menemukan bahwa 57% wanita saat ini mendapatkan menstruasi 3 bulan lebih cepat dibandingkan saat ibu mereka mendapatkannya pertama kali.

Ibu Anda dan Obesitas

Studi lain juga menemukan bahwa hanya 4% wanita dengan ibu berberat badan normal akan mengalami obesitas dibandingkan dengan 41% wanita dengan ibu yang mengalami obesitas.

Wanita dengan ibu yang bertubuh ideal memiliki 50% kemungkinan mengikuti bentuk badan sang ibu seperti dilansir Cosmo UK dari Jurnal Obesitas Internasional.

Jurnal tersebut juga mengatakan bahwa orang-orang dengan gen yang mendukung mereka untuk memiliki tubuh berotot memerlukan waktu yang lebih sedikit untuk berolahraga dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki gen tersebut.

Riwayat Penyakit Ibu

Untuk penyakit lain seperti migrain, ada kemungkinan Anda mewarisi 75% rasa sakit kepala terus menerus bila ibu Anda juga memilikinya. Di sisi lain, jika ibu Anda mengalami depresi, maka hanya ada kemungkinan sebesar 10% Anda mewarisinya.

Ibu dan anak perempuan perlu saling mengerti dan merasakan respect. Dengan kata lain, bersikaplah sesuai usia. Jadi, jangan menyalahkan orang tua Anda atas depresi yang Anda alami. So, ada baiknya juga jika Anda terbuka untuk berbicara dengan orang tua mengenai setiap masalah kesehatan yang beliau miliki.

Comments