Whatsapp: +6281392472500 (English) / 0813 7222 2565 (Indonesia) terapibatam@gmail.com

Bakar Lemak Perut Selagi Tidur ataupun Mengurangi lemak perut saat kita terlelap, bukan sekedar dongeng pengantar tidur. Tidur sehat sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia dengan tidur yang berkualitas akan memberikan efek yang positif terhadap tubuh setiap orang. Manusia menghabiskan sekitar 1/3 waktu hidupnya untuk tidur.

Tidur yang tidak sehat dapat mengganggu banyak aspek kesehatan anda, antara lain ketidakseimbangan hormon dan metabolisme, penuaan dini, meningkatkan serangan dan tingkat keparahan diabetes tipe-2, tekanan darah tinggi, obesitas, menurunkan daya ingat, dan banyak lagi. Sekarang ini insomnia sudah merupakan epidemi bagi banyak negara maju, sebagian daripadanya bahkan menderita insomnia yang kronis.

Menurut riset, tubuh punya kemampuan membakar lemak secara alami. Inilah cara untuk mengoptimalkan pembakaran lemak saat kita tidur.

Makan malam rendah sodium

Menurut penulis buku The Small Change Diet, Keri Gans, RD, jika ingin menghindari bangun dengan perut kembung, kurangi garam saat makan malam. Alternatif terbaik adalah memakan sayuran sehat yang dikukus dan makanan kaya protein tanpa lemak. Garamnya, harus dikurangi sedapat mungkin.

Olahraga malam

Sudah jadi rahasia umum olahraga malam membantu Anda menurunkan berat badan. Jika Anda pikir berolahraga sebelum tidur akan membuat susah lelap, itu tidak benar. Menurut survei yang dilakukan oleh National Sleep Foundation tahun 2013, 56- 67% dari orang-orang yang berolahraga malam hari, bisa tidur lebih baik.

Siapkan makan siang

Pada umumnya makanan di restoran mengandung dua kali lipat kalori dari yang dibutuhkan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan asupan kalori harus lebih rendah. Ada baiknya jika mempersiapkan makan siang sendiri sebelumnya. Satu porsi salad misalnya.

Minum banyak air putih

Air putih membersihkan sistem pencernaan di tubuh Anda, dan membantu membuang kelebihan air dalam tubuh. Dan agar tak sering buang air ketika sudah di atas kasur, sebaiknya berhenti minum satu jam sebelum tidur.

Icy-water-drink

Tidur dalam gelap

Cahaya dapat menghalangi tubuh untuk memproduksi melatonin. Zat ini merupakan antioksidan murni yang juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Tidur yang baik salah satunya dapat meningkatkan metabolisme, sehingga makanan dapat lebih mudah dicerna dan kita tidak cepat lapar. Tidur yang baik juga akan mengurangi nafsu ngemil yang bisa bikin cepat gemuk.

Turunkan suhu kamar

Gagasan membakar lebih banyak kalori saat tidur sepertinya hanya dalam dongeng. Tapi menurut National Institute of Health, orang yang tidur di ruangan dengan temperatur 18 derajat Celsius kehilangan 7 kalori lebih banyak dari yang tidur di suhu sekitar 23 derajat Celsius.

Tubuh yang sehat dan otak yang cerdas adalah faktor penting dalam hidup seorang individu demi melaksanakan tanggung jawab kehidupan mereka.Tapi jika terlalu banyak kotoran/ toksid akan menyebabkan Statis Darah (Penyumbatan Darah), dimana sistem darah tidak berjalan dengan lancar. Keadaan ini sedikit demi sedikit akan mengganggu kesehatan fisik maupun mental seseorang. Akibatnya seseorang itu akan merasa malas, murung, sering mengeluh kurang sehat, mudah bosan, dan selalu merasa tertekan. Terapi lintah juga mampu menjadi metode pengobatan medis yang teruji klinis mengobati sulit tidur dan upaya diet anda. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kita yah 🙂

Comments